Home > Code > Mencetak Lembar Kerja Excel

Mencetak Lembar Kerja Excel

Word biasanya digunakan untuk membuat dan mencetak dokumen teks. Karenanya sangat mudah untuk melihat apa yang akan dicetak nantinya (File – Print Preview). Sedangkan Excel di disain untuk dapat bekerja dengan data-data yang berhubungan dengan matematika sehingga sedikit mengabaikan bagaimana tampilan cetakannya nanti. Karena Excel bersifat matematis, maka kita dapat menentukan hasil cetakan yang diinginkan. Salah satu cara untuk memastikan agar anda memperoleh hasil cetakan yang bagus adalah dengan menandai daerah yang akan dicetak pada lembar kerja anda. Misalkan data anda berada pada daerah D1 sampai F10, maka gunakan mouse untuk menandai atau memilih atau mem-block seluruh daerah D1 sampai F10. Kemudian pilih File – Print Area – Set Print Area (lihat gambar). Setelah itu cetaklah lembar kerja anda.

Sumber :

http://www.tabloidpcplus.com/detil.php?art=795

Senin 08 Nov 2004 21:07 WIB

Dimuat pada Tabloid PCplus Edisi 201/V/2004 rubrik Trik

52 total views, 1 views today

About Andhi Irawan

Check Also

Memasukkan Bookmarks dalam Dokumen Word

Ketika anda bekerja dengan dokumen yang panjang dalam Word, ada baiknya membuat bookmark pada bagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *